Aplikasi Alimama. Mau Percaya Atau Tidak?

ITSTIME.ID mendapat informasi dari saudara tentang sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk mencari uang di internet.

Konsep aplikasi tersebut adalah kita top up uang kemudian pura-pura belanja namun saldonya tidak terpotong malahan mendapat tambahan 0.2%. Ini penjelasan lengkap yang ITSTIME.ID ambil dari web https://www.bloggermanado.id/

Read More

Alimama merupakan sebuah aplikasi yang dapat menghasilkan uang hanya dengan belanja setiap hari. Tapi sebenarnya aplikasi tersebut tidak benar-benar melakukan transaksi belanja karena setelah proses transaksi belanja dibayarkan, saldo tidak terpotong pada akun alimama. Malahan setiap belanja, kita akan mendapatkan 0.2% dari harga produk tersebut. Jadi inilah yang di sebut dengan misi harian yang bisa kita jalankan untuk mendapatkan keuntungan 2% persen dari modal top up kita.

Perlu sobat ketahui,  perusahaan Alimama sendiri rilis pada bulan November 2007, Alimama adalah platform teknologi pemasaran daring yang menawarkan layanan pemasaran daring pasar Alibaba Group untuk komputer pribadi dan perangkat seluler. Melalui Jaringan Afiliasi Taobao, Alimama juga menyediakan layanan pemasaran serupa kepada penjual tersebut di situs web pihak ketiga. Alimama adalah bisnis dalam Alibaba Group mengutip dari Alibaba Group.

ITSTIME.ID penasaran kemudian langsung mencari tahu detail tentang Alimama yang katanya berada di naungan Alibaba Group. Dan ternyata nama Alimama memang berada di naungan Alibaba Group namun bukan seperti yang dibahas yaitu kita bisa mendapatkan uang.

Alimama yang ada di Alibaba Group adalah website yang memungkinkan pemasar untuk menempatkan display pemasaran di situs web dan aplikasi pihak ketiga untuk memperluas jangkauan pemasaran dan promosi. Jadi konsepnya seperti advertiser.

Sumber : https://www.alibabagroup.com/en/news/article?news=p150401

Dan ini tampilan dari website Alimama yang berada di bawah naungan Alibaba.

Terus bagaimana dengan aplikasi Alimama yang katanya bisa menghasilkan uang?

ITSTIME.ID menelusuri 2 hal yaitu :

1. Aplikasi di Playstore dengan kata kunci Alimama dan ternyata tidak ada

2. Menelusuri nama website aplikasi Alimama dan ternyata menemukan nama websitenya https://almm.qdhtml.net/#/

Sebenarnya ITSTIME.ID agak ragu-ragu untuk mendaftarkan no handphone di website abal-abal karena jelas dikhawatirkan akan dispam dan sekarang ini banyak website dan layanan perbankan yang mengharuskan no handphone sebagai kode seperti ecommerce Tokopedia, Bukalapak maupun Shopee, internet bangking seperti Mandiri.

ITSTIME.ID berharap kalian tidak usah ikut daripada menyesal.

ITSTIME.ID terus melanjutkan pencarian informasi tentang aplikasi Alimama ini dan menemukan informasi bahwa

“Aplikasi Alimama telah berlangsung hampir satu tahun dan telah banyak beredar di youtube, hingga saat ini aplikasi tersebut memang terbukti membayar dengan komisi 0,2% untuk belanja di Lazada, 0,25% di Tokopedia, 0,3% di Shope, 0,35% di Taobao, 0,4% di Tmall dan 0,5% di Amazon. (Sumber 1)

Bahkan akun FB Fingo Leader Indonesia berani mengatakan bahwa “Komisi kita dapatkan bisa 2%, 2.5%, 3 %, 4%, dan 5 % dari hasil klik iklan kita..”

Ini tangkapan layar yang ITSTIME.ID ambil dari web https://detail.id/

Sumber : https://i1.wp.com/detail.id/wp-content/uploads/2020/08/Screenshot_20200813-062104.png?w=720&ssl=1

Di website tertulis bahwa

Komisi yang diberikan dibatasi untuk 60 kali belanja dalam satu hari, jika dihitung keseluruhan maka komisi perhari adalah 2% untuk belanja di Lazada, 2,5% di Tokopedia, 3% di Shope, 3,5% di Taobao, 4% di Tmall dan 5% di Amazon.

Berikut kutipan dari https://bahasbisnis.com/ sebagai berikut

  • Alamat website tidak tidak berhubungan sama sekali dengan alamat Alimama asli: Alimama.com, Alimama palsu: almm.qdhtml.com
  • Server yang digunakan Alimama palsu adalah cloudflare. Alibaba group itu perusahaan maha besar. Mereka punya server sendiri untuk semua website mereka (Alibabadns untuk website Alibaba.com dan taobao untuk website Alimama.com, tabao.com dan juga tmall.com. Mereka bahkan punya cloud server sendiri. Kenapa pakai cloudflare yang notebene adalah pesaing mereka?
  • Domain Alimama palsu didaftarkan di Godaddy, sementara Alibaba punya registrar (perusahaan pendaftaran domain) sendiri, Alibaba Cloud Computing, Ltd. Semua website grup Alibaba (Alibaba.com, taobao.com, tmall.com, alimama.com) didaftarkan di Alibaba Cloud Computing, Ltd, kecuali tentu Alimama palsu.
  • Bisnis Alimama asli adalah bisnis bagi para pebisnis, biasa disebut B2B, business to business. Memakai jasa Alimama kita harus bayar, bukan malah dibayar.

Jika ingin membaca analisa lebih lanjut tentang Alimama adalah palsu bisa baca di website https://bahasbisnis.com (Sumber 3).

Kesimpulannya dari ITSTIME.ID adalah

1. Alibaba Group mempunyai divisi yang disebut Alimama yaitu website yang memungkinkan pemasar untuk menempatkan display pemasaran di situs web dan aplikasi pihak ketiga untuk memperluas jangkauan pemasaran dan promosi.

2. Alimama yang dimaksud sebagai aplikasi penghasil bukanlah grup di bawah naungan Alibaba Group

3. ITSTIME.ID tidak menemukan website dari aplikasi Alimama. Yang ada hanya website ini http://www.alimamaonline.net/#/ atau https://almm.qdhtml.net/#/ yang tidak menunjukkan penjelasan apapun. Namun setiap website yang ITSTIME.ID temukan selalu ada unsur referral.

4. Sejauh pencarian ITSTIME.ID, aplikasi Alimama tidak ada di Playstore dan hanya ada di website yang cara downloadnya harus mendaftar terlebih dahulu.

5. Penjelasan skema tentang Alimama yang paling komplit ITSTIME.ID temukan di website https://www.starnt.net/2020/07/cara-register-dan-mendapatkan-uang-dari.html

Jika teman-teman ingin mendaftar dipersilahkan namun harus tau konsekuensi yang ada.

Tunggu saja review saat ITSTIME.ID menggunakan aplikasi Alimama ya..

Review dari ITSTIME.ID bisa dibaca disini

Review Alimama : Mencoba “Sedikit” Aplikasi Penghasil Uang Alimama

Kalo kalian mau baca aplikasi yang sejenis dengan Alimama ada yaitu aplikasi JD Union 888.

Akhirnya Ikut Nyobain Aplikasi JD Union 888

Sumber :

1. https://detail.id/2020/08/viral-aplikasi-alimama-bisa-menghasilkan-uang-benarkah/#:~:text=Alimama%20sendiri%20rilis%20pada%20November,komputer%20pribadi%20dan%20perangkat%20seluler.

2. https://www.bloggermanado.id/2020/09/bisnis-alimama.html

3. https://bahasbisnis.com/2020/09/12/alimama-yang-menipu-dan-yang-asli/

4. https://web.facebook.com/111713120214887/posts/343596530359877/

(Visited 22,268 times, 1 visits today)

Related posts

Leave a Reply