Press "Enter" to skip to content

Aplikasi Jenius #5 : Kartu Kredit Rasa Kartu Debit Dan No RIBA

Editor : Ahmad Muttaqin

Hehe…Ini adalah tulisan tentang aplikasi Jenius yang kesekian kalinya. Jika kalian mau cek pembahasan lainnya klik link berikut Review LENGKAP Aplikasi JENIUS.

Tulisan kali ini akan membahas tentang salah satu ke-jenius-an dari Jenius ini.

Di Indonesia penggunaan kartu kredit relatif sedikit dibanding dengan total kartu debit maupun jumlah masyarakat. Hal ini dikarenakan beberapa faktor yang ITSTIME.ID simpulkan seperti :

1. Ribet saat mendaftar

2. Ketakutan tersendiri terkait pola hidup yang jadi konsumtif

3. Penggunaan kartu kredit yang meminjam uang terlebih dahulu dan dibayar menggunakan bunga tidak sesuai dengan konsep agama Islam.

Jenius memberikan terobosan yang sangat inovatif untuk menjawab 3 hal problem di atas.

1. Ribet saat mendaftar

Jelas sudah diketahui bersama bahwa pendaftaran aplikasi Jenius ini hanya via online sehingga tidak harus datang ke bank, tidak harus tatap muka.

2. Ketakutan tersendiri terkait pola hidup yang jadi konsumtif

Keunikan dari kartu kredit dari Jenius ini adalah uang yang ada dalam kartu kreditnya diisi oleh kita sendiri bukan limit dari bank sehingga keluar masuknya uang sesuai dengan uang yang kita topupkan. Hebat kan

3. Penggunaan kartu kredit yang meminjam uang terlebih dahulu dan dibayar menggunakan bunga tidak sesuai dengan konsep agama Islam.

Jelas Islam melarang riba. Dan kartu kredit umumnya menggunakan bunga saat kita akan melunasi atau mengembalikan uang yang sudah kita gunakan terlebih dahulu.

Tapi tidak dengan kartu kredit dari Jenius ini.

Seperti di poin no 2 bahwa kartu kredit dari kartu Jenius ini sebenarnya memang menggunakan uang kita sendiri yang ditopupkan ke kartu kredit kita sehingga tidak ada istilah meminjam uang kemudian mengembalikan.

Yuk langsung melihat tentang kartu kredit rasa kartu debit ini.

1. Daftar langsung ke Jenius ya

2. Ketika pendaftaran selesai dan kartu dikirim ke kita langsung aktifkan Jeniusnya.

3. Langsung masuk ke Card Center dan cari e-Card. Kartu kredit Jenius ini tidak ada kartu fisiknya hanya ada kartu virtual di aplikasi Jenius.

Nantikan review ITSTIME.ID saat menggunakna kartu kredit Jenius untuk mendaftar paypal dan beli barang buku di PlayStore ya.

Sumber :

1. https://assets.jenius.com (Featured Image)

Artikel Yang WAJIB Dibaca Juga
(Visited 192 times, 1 visits today)

Be First to Comment

    Leave a Reply