Editor : Ahmad Muttaqin

Sampah jelas menjadi momok menakutkan bagi masyarakat terutama di perkotaan.

Setiap hari masyarakat menghasilkan begitu banyak sampah namun belum ada solusi berkelanjutan agar sampah tersebut berkurang.

Di Yogyakarta ada sebuah aplikasi menarik tentang sampah. RAPEL merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuang sampah dengan cara memanggil “agen sampah” untuk menjemput sampah tersebut di rumah.

Detailnya adalah Rapel merupakan aplikasi untuk menjual sampah non-organik yang sudah dikelompokan dan dipilah dengan baik kepada kolektor atau agen pengepul sampah. Sampah yang dijual akan ditukar dengan uang dan akan mendapatkan poin untuk ditukar dengan berbagai hadiah menarik.

Suatu terobosan menarik. Dahulu untuk sampah terutama sampah anorganik hanya dibuang di sungai, dipendam di tanah, dibakar maupun diambil oleh pemulung.

Dengan RAPEL solusi terdahulu dipermudah oleh teknologi. Untuk saat ini RAPEL baru beroperasi di wilayah Yogyakarta.

Berikut beberapa tampilan aplikasi RAPEL yang ITSTIME.ID ambil dari PlayStore RAPEL

Untuk fitur yang ada selain memang digunakan untuk menjual sampah yang kita punya, RAPEL memiliki fitur Isi Ulang dan Tukar WPoint. Cuma kedua fitur tersebut belum tersedia dan tidak ada penjelasan lanjutannya.

Download RAPEL dan nantikan pengalaman ITSTIME.ID menggunakan aplikasi RAPEL ini.

Artikel Menarik  Pomona : Dapatkan Pulsa Hanya Dari Struk Belanja (TERBUKTI)

Author: Ahmad Muttaqin

Penyuka teknologi yang sedang belajar tentang finansial dan terobsesi dengan dunia kesehatan. Hobi mereview makanan juga terutama yang warung under rated.

Leave a Reply