histats Press "Enter" to skip to content

Aplikasi Yang Digunakan Dalam Dunia Saham

Editor : Ahmad Muttaqin

Kembali ITSTIME.ID akan membahas tentang dunia saham.

Setelah membahas website yang bisa digunakan untuk belajar saham (6 Website Yang Bisa Dijadikan “Tongkrongan” Untuk Belajar Dunia Saham), video di Youtube yang bisa digunakan untuk belajar saham (Mau Belajar Saham Lewat Video? Simak Dan Subscribe Channel Ini), kali ini akan dibahas aplikasi-aplikasi yang sebaiknya diinstal untuk digunakan dalam investasi saham.

1. RTI Business

Aplikasi yang WAJIB dimiliki jika kalian sebagai investor maupun trader saham.

Dengan aplikasi ini kita bisa melihat sekilas tentang perusahaan yang sahamnya sedang kita incar. Kita bisa melihat detail saham yang dijualbelikan dalam hitungan menit, grafik keuangan perusahaan hingga berbagai indikator yang bisa digunakan untuk analisis fundamental

2. RTI Analysis

Aplikasi RTI Analytics dibuat oleh developer yang sama dengan RTI Business di atas yaitu oleh RTI Infokom. Sebenarnya isi data yang ada di dalamnya juga sama dengan RTI Business, cuma aplikasi RTI analytics lebih lengkap karena memang persis dibuat seperti mode Desktop.

Trus sebaiknya menginstal yang mana?

Kalo ITSTIME.ID sendiri sih lebih memilih instal RTI Business. Trus jika kalian mendapat saham yang perlu diteliti lebih lanjut buka websitenya RTI saja disini

3. Phintaco 

Untuk aplikasi no 3 ini akan spesifik tergantung kalian menggunakan sekuritas apa. Setau kami, hampir semua sekuritas yang bisa digunakan untuk membeli saham sudah mempunyai aplikasinya sendiri.

Jika kalian ingin membeli saham via Profits ini, ITSTIME.ID sudah membuatkan tutorialnya yang bisa dibaca disini Panduan Bagi Pemula Cara Membeli Saham di Sekuritas Phintraco Sekuritas (Profits) Bag 1

4. Stockbit

Stockbit merupakan salah satu aplikasi yang WAJIB diinstal jika kalian ingin mempunyai sebuah forum atau komunitas terkait saham.

Disini sering sekali dibagikan berbagai ilmu baik cara memilih saham, cara menentukan harga wajar suatu saham hingga prediksi-prediksi tentang harga saham.

Selain itu, di Stockbit juga bisa digunakan untuk melihat kinerja saham dengan detail, screener perusahaan dll.

5. Berita Saham Indonesia

Aplikasi Berita Saham Indonesia menyajikan berbagai berita saham dari berbagai sumber.

Kalian akan sangat mudah untuk memantau info-info sebuah perusahaan. Jika kalian ingin membaca secara lebih detail tentang website yang bisa dijadikan rujukan belajar saham bisa klik disini 6 Website Yang Bisa Dijadikan “Tongkrongan” Untuk Belajar Dunia Saham

6. IDN Financials

Aplikasi IDN Financial mempunyai keunggulan yaitu kita akan dengan mudah melihat apa perusahaan no 1 di suatu kategori tertentu.

7. Stock Screener VIndex

Untuk membaca detail tentang fungsi aplikasi Stock Screener VIndex bisa dibaca disini

Stock Screener VIndex : Cara Gampang Mencari Tahu Harga Wajar Saham Perusahaan

Itulah ketujuh aplikasi yang digunakan oleh ITSTIME.ID untuk memantau suatu saham perusahaan.

(Visited 93 times, 1 visits today)

Be First to Comment

Leave a Reply