histats Press "Enter" to skip to content

Bingung Mau Beli Saham Apa? Saham Rokok Ini Bisa Jadi Pilihan

Editor : Ahmad Muttaqin

Ketika pertama kali mendaftar sekuritas dan akun sekuritasnya sudah jadi, kadang malah membuat kita bingung. Selanjutnya mau ngapain kalo kita pengen kaya melalui saham.

Bahkan semakin bingung ketika tahu bahwa di Indonesia sudah ada 660 perusahaan yang menjual sahamnya. Bagi pemula semakin membuat bingung apalagi ketika belum paham analisa apapun baik analisa teknikal maupun fundamental.

Kali ini ITSTIME.ID ingin memberikan sedikit saran bagi kalian jika kalian memang bingung mau membeli saham apa. Tapi saham-saham yang akan di share ini bukanlah saham yang masuk kategori syariah. Apa itu saham syariah? Baca disini penjelasannya Apa Pengertian Saham Syariah ? Apa Perbedaan Saham Syariah Dan Konvensional?

Ya saham-saham yang akan ITSTIME.ID ini adalah saham-saham dari perusahaan rokok.

Yang menarik adalah, saham-saham rokok di Indonesia secara umum mempunyai fundamental perusahaan yang baik sehingga jika pun kalian hanya ingin membeli saham kemudian ditinggal, besar kemungkinan kalian tetap akan menikmati keuntungan. Mau Investasi Saham? Pilih Kenaikan Harganya Atau Dividen Tiap Tahunnya

1. Gudang Garam

Perusahaan Gudang Garam ini merupakan salah satu perusahaan papan atas di Indonesia atau diistilahkannya adalah bluechip. Karena bluechip inilah yang menjadikan sahamnya lumayan mahal bagi kalangan biasa.

Kalian harus menyediakan paling tidak Rp 5.400.000 untuk mendapatkan 1 lot saham GGRM.

Namun dengan harga yang mahal ini, kalian juga berhak mendapatkan dividen sebesar Rp 2600 per lembar alias sekitar Rp 260.000 per lot. Lumayan sekali sebenarnya.

2. PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP)

Di dunia saham di Indonesia ada istilah perusahaan LQ 45 yaitu indeks yang mengukur performa harga dari 45 saham-saham yang memiliki likuiditas tinggi dan kapitalisasi pasar besar serta didukung oleh fundamental perusahaan yang baik.

Nah kabar gembiranya, perusahaan Sampoerna ini juga masuk dalam indeks LQ 45. Artinya perusahaan ini masuk dalam toplist alias bukan perusahaan abal-abal.

Selain itu, jika kalian ingin memiliki saham Sampoerna untuk saat ini, maka sangat tepat karena saham Sampoerna sedang turun lumayan dalam.

Lah kok turun, bukannya malah seharusnya naik?

Tunggu artikel ITSTIME.ID tentang apa yang sebaiknya dilakukan jika saham kita turun harganya.

3. Bentoel International Investama Tbk (RMBA)

Saham berikutnya yang bisa kalian koleksi terutama bagi para perokok yaitu saham perusahaan Bentoel.

Namun dengan melihat track record sahamnya, ITSTIME.ID cenderung tidak akan mengoleksi saham Bentoel ini. (Ini bukan rekomendasi untuk menjual atau membeli melalui analisis. Hanya melihat chart di atas).

4. Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM)

Perusahaan rokok terakhir yang ada di bursa saham Indonesia adalah Wismilak ini.

Sama seperti Bentoel, sebenarnya harga saham Bentoel dan Wismilak sangat-sangat murah.

Mungkin bagi kalian yang masih pemula dan hanya mempunyai modal seadanya, bisa mencoba membeli saham ini.

Tapi kami ingatkan bahwa resiko di trading atau investasi saham ini sangat besar. Sebisanya mungkin melihat track record perusahaan beberapa tahun ke belakang. Baca bagaimana cara memilih saham yang baik Tips Memilih Atau Membeli Saham Bagi PEMULA

Itulah beberapa perusahaan rokok yang bisa kalian koleksi.

Dan yang pasti kalian harus mulai membuka atau berinvestasi terutama investasi saham karena jika kalian memilih perusahaan yang tepat maka pintu untuk menjadi lebih sukses terbuka lebar.

(Visited 78 times, 1 visits today)

Be First to Comment

Leave a Reply