Press "Enter" to skip to content

Jalan-Jalan Ke Bukit Pandawa Godean Di Barat Yogyakarta

Akhirnya ITSTIME.ID menulis tentang tempat wisata walaupun hanya wisata kecil-kecilan dan tempatnya juga relatif sederhana.

Bukit Pandawa Godean adalah tempat pertama yang akan ditulis di web ini.

Lokasinya relatif mudah di jangkau dan jika menggunakan Google juga mudah. Cuma hati-hati karena ada 1 jalan kecil yang kemungkinan mobil tidak bisa lewat.

Kalo kalian menggunakan mobil kalian harus agak memutar sedikit.

Di Google Map sebenarnya sudah ada tetapi ada 1 yang salah.

Lokasi yang benar yang ITSTIME.ID lingkari hijau ya.

Menurut pengamatan ala-ala ITSTIME.ID, Bukit Pandawa ini sebenarnya adalah bukit yang dikepras kemudian dibangun perumahan subsidi. Nah di sisanya keparasan bukitnya itu dibuat tempat wisata.

Berikut beberapa foto yang ITSTIME.ID ambil

Entah apa yang dimaksud Pandawa disini yang jelas ada patung-patung pewayangan mungkin yang biasa disebut Pandawa 5 tetapi juga banyak patung-patung Panda. Nah lho.

Oh ya selain pengetahuan ITSTIME.ID yang minim tentang pewayangan, alangkah baiknya patung-patung di atas ada namanya sehingga bisa mmeberikan edukasi bagi wisatawan.

Selain Panda ada beberapa patung binatang lain seperti gajah dan harimau

Seperti yang ITSTIME.ID tulis di awal, bahwa Bukit Pandawa ini sepertinya adalah keprasan gunung atau bukit yang dibuat perumahan subsidi dan biar keprasannya tetap terlihat indah maka dibuatlah patung-patung seperti foto di atas.

Jika kalian naik lagi ke atas maka view perumahan dan perbukitan di Kulon Progo akan semakin jelas

Sekadar tips jika ingin ke Bukit Pandawa saat pagi hari banget ya karena Bukit Pandawa ini berada di barat bukit sehingga memang kalo pagi matahari tidak kena. Tapi kalo kalian datangnya jam 9-an maka kemungkinan akan panas sekali.

Ada rekomendasi juga kalo Bukit Pandawa ini bisa untuk menikmati sunset.

Ada beberapa warung makanan yang bisa kalian nikmati di area perumahan dan parkiran motor dan mobil juga di area perumahan.

Masih menjadi misteri sebenarnya yang dimaksud Pandawa atau memang Panda

Oh ya untuk masuknya tidak ada tiket ya…

Artikel Yang WAJIB Dibaca Juga
(Visited 55 times, 2 visits today)

Be First to Comment

    Leave a Reply