Press "Enter" to skip to content

Modal Saham 1Juta Kok Belinya Saham Harga 3000an Ke Atas. Ya BODOH

Maaf judulnya memang agak kasar ya tetapi kami merasa ada yang kurang tepat.

Jadi cerita ini kalo tidak salah ITSTIME.ID alami sendiri dan ternyata sering melihat beberapa rekomendasi grup yang modalnya sekitar 1juta terus disuruh membeli saham yang harganya diatas 1000.

Menurut kami ini sala karena bagaimanapun modal 1 juta itu relatif sedikit jika nantinya dibelikan saham di atas 1000 kecuali mau all in.

Masalah lain adalah ketika saham yang kita miliki itu ternyata turun dan perlu di average down, pasti modalnya sudah habis.

Contoh saja ya

Pemula meminta saran di grup saham apa yang sebaiknya dibeli, kemudian beberapa orang akan merekomendasikan saham TLKM, ICBP, atau ITMG.

Dengan menggunakan modal hanya Rp 1juta maka kemungkinan akan membeli TLKM 2 lot. Eh saat turun modalnya hanya tinggal 400rb artinya hanya bisa digunakan untuk average down 1 lot. Kurang tepat.

Kami juga mengikuti salah satu grup free yang membahas tentang pemilihan saham berdasar dividen. Salah satu percakapannya adalah ada yang bertanya jika uang Rp 10juta mending masuk ke saham apa? Dan mentor menjawab saham ITMG. Pertanyaan dari kami mau beli berapa lot untuk ITMG jika modalnya hanya Rp 10juta.

Kami bekerjasama dengan Stock Guide ID membuat layanan Bimbingan dan Mentoring saham dan salah satu yang akan kami diskusikan adalah modal awalnya karena dari modal inilah target investasi akan diketahui serta pemilihan saham yang tepat juga bisa diketahui.

Kalian bisa mengunjungi layanan tersebut disini Stock Guide ID

Modal 1 juta ya membeli saham yang harganya di bawah 1000. Ini PENTING

Be First to Comment

    Leave a Reply