Press "Enter" to skip to content

Pengalaman Mengganti No Handphone Menggunakan No By U Di Aplikasi Livin Mandiri

Cerita ini bermula hanya karena saya menguninstal aplikasi My Telkomsel di handphone Samsung Galaxy Note 4.

Awalnya saya berfikir daripada menggunakan yang versi full, saya ingin mengganti ke aplikasi My Telkomsel yang versi Lite.

Aplikasi versi full saya uninstal dan saya instal versi Lite.

Namun saat saya mencoba membuka aplikasi My Telkomsel versi Lite ternyata paket yang biasa saya beli tidak ada. Kebetulan memang saya mau beli paket Combo Sakti yang harganya Rp 81.000 dapat 17GB.

Rasanya biasa saja kemudian saya cari aplikasi My Telkomsel versi Full di PlayStore dan ternyata yang versi full ini tidak support dengan handphone saya. Hmmmmm

Karena masih penasaran saya langsung tanya TelkomCare di Twitter untuk menanyakan tentang paket Combo Saktinya.

Dan mereka bilang bahwa paket itu sudah tidak tersedia untuk no handphone saya. Hmmmmmm…

Ya sudah akhirnya dengan berat hati saya harus berganti no handphone padahal sebenarnya no ini juga belum lama. Problemnya itu harga paketnya mahal-mahal sekali menurut saya.

Tapi ada 1 masalah besar yaitu no itu masih menjadi no inti di sejumlah bank dan salah satunya aplikasi Livin Mandiri.

Langsung search di Goegle cara mengganti no handphone di aplikasi Livin Mandiri ini karena saya punya 2 problem

  1. Apa harus ke cabang dulu untuk sekadar mengganti no handphone?
  2. No saya yang baru itu no dari By U dan apakah no dari By U ini bisa?

Kenapa no 2 ini juga penting karena dulu hanya nomer tertentu yang bisa dijadikan semacam no admin bagi aplikasi Livin Mandiri.

Saya kembali buka Twitter untuk bertanya ke Mandiri tentang poin no 2 dan ternyata tidak bisa.

Hmmmmm….

Sudah 3x hmmmm…

Saya langsung kontak temen yang bekerja di Cabang Mandiri dan kata beliau bisa….

Akhirnya langsung saja nekat datang ke kantornya. Kalo bisa ya syukur kalo enggak ya kebangetan.

Nah berikut ini langkah-langkah selama di Bank Mandiri cabang

1. Tanya ke Pak Satpam dan langsung disuruh antri ke CS. Sebelum ke CS ke ATM dulu untuk proses mengganti no handphone.

Eh pas di ATM ternyata no handphone menggunakan By U bisa…(Pastikan no handphone yang baru ada pulsanya minimal Rp 5000 ya)

Eh…kan sudah ganti di ATM, kenapa harus ke Customer Service?

Enggak tau…hahaha

2. Setelah menunggu di luar kantor sekitar 30 menit, dipanggil pak Satpam untuk masuk ke dalam kantornya. Disini saya menunggu 30 menit dan masih mengisi form.

Hah, mengisi form? Iya…hehehe

3. Dan akhirnya saya dipanggil ke CS dan diminta KTP, Buku tabungan (katanya sih opsional alias boleh dibawa boleh enggak, saran saya sih dibawa aja), Kartu Debitnya.

Diminta menunggu sebentar karena CS update data-data kemudian kita instal aplikasi Livin Mandiri di handphone yang baru kemudian mengisi no Kartu Debit di aplikasi. Hmmm. Lumayan riweh juga ya..

Akhirnya bisa.

Jadi kesimpulannya adalah

1. No kartu By U bisa digunakan untuk no handphone aplikasi Livin Mandiri

2. Jika ingin mengganti no handphone di aplikasi Livin Mandiri HARUS ke kantor Cabang

Itulah cerita pengalaman saat mau mengganti no handphone di aplikasi Livin Mandiri.

Be First to Comment

    Leave a Reply