Press "Enter" to skip to content

Pengen Nyobain Aplikasi Pluang Untuk Investasi Saham di Amerika, Tapi…

Saat ITSTIME.ID membahas tentang investasi emas di aplikasi Pluang, ada informasi bahwa Pluang juga bisa digunakan untuk berinvestasi saham di bursa Amerika Nyobain Investasi Emas Via Go Investasi (Pluang) Dan Potensi Investasi Saham Di Bursa Amerika

Nah hari tanggal 23 September 2020 melalui email, Pluang memberi informasi bahwa Pluang sudah bisa digunakan untuk membeli saham di Amerika.

ITSTIME.ID jelas tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan langsung mencoba.

Kalian bisa download aplikasi Pluang disini Android (Baru versi Android yang bisa)

Pertanyaannya adalah apakah kita bisa membeli langsung saham-saham seperti saham Apple, Google, Microsoft, Amazon, Tesla, Facebook, General Electric dll?

Ternyata tidak. Jadi Pluang ini memberi kita kesempatan untuk membeli indeks S&P 500 saja lebih spesifiknya adalah micro e-mini S&P index futures.

Apa itu indeks S&P 500?

Apa itu micro e-mini S&P index futures?

Dikutip dari Wikipedia indeks S&P 500 adalah sebuah indeks yang terdiri dari saham 500 perusahaan dengan modal-besar, kebanyakan berasal dari Amerika Serikat. Indeks ini merupakan indeks paling terkenal yang dimiliki dan dirawat oleh Standard & Poor’s, sebuah divisi dari McGraw-Hill.

Seluruh saham yang terdaftar dalam indeks ini adalah perusahaan publik besar dan diperdagangkan di bursa saham utama di AS seperti Bursa saham New York dan Nasdaq. Setelah Dow Jones Industrial Average, S&P 500 adalah indeks yang paling banyak diperhatikan.

Perusahaan atau emiten yang masuk indeks S&P 500 dipilih berdasarkan

  • kapitalisasi pasarnya
  • likuiditas,
  • free float,
  • klasifikasi sektor,
  • kelayakan finansial,
  • hingga riwayat perdagangan.

Dengan jumlah 800 emiten yang masuk, indeks S&P 500 mewakili 80 persen dari total nilai bursa saham di Amerika Serikat. Jelas lebih besar dibandingkan dengan Dow Jones.

Hampir semua perusahaan yang masuk indeks Dow Jones dimasukkan ke indeks S&P 500 ini. Makanya indeks ini sering juga dipantau perkembangannya. Malahan nih banyak yang beranggapan kalau indeks S&P 500 menjadi representasi terbaik di bursa saham Amerika.

Sedangkan pengertian terkait micro e-mini S&P index futures yang diperdagangkan di aplikasi Pluang secara jujur ITSTIME.ID belum terlalu paham konsepnya. Jika teman-teman ada yang sudah paham bisa memberi komentar di kolom komentar

Terus bagaimana caranya berinvestasi? Kalian harus menverifikasi KTP terlebih dahulu

Karena ITSTIME.ID agak malas untuk menyebarkan data-data seperti KTP maka ITSTIME.ID tidak melanjutkan berinvestasi ini. Ini alasan kedua.

Alasan pertamanya adalah ITSTIME.ID belum memahami cara kerja tentang indeks berjangka karena saat mencari tahu di Google malah semakin rumit.

Tapi di aplikasi Pluang ada tulisan bahwa hargan belinya $32.76

Tunggu saja kalo ITSTIME.ID sudah paham kemungkinan ITSTIME.ID akan melanjutkan tutorial berinvestasi di indeks berjangka di Amerika.

Detail tentang apa itu indeks S&P 500, index futures dsb sudah dibuat oleh Pluang dan bisa dibaca disini

Kabar gembira lagi nih…Pluang juga ada rencana buka investasi bitcoin lho…

Sumber :

1. https://id.wikipedia.org/wiki/S%26P_500

2. https://lifepal.co.id/media/indeks-saham-dow-jones-sp-500-dan-nasdaq/

3. https://pluang.com/produk/pluang-s&p-500 (Featured Image)

Artikel Yang WAJIB Dibaca Juga
(Visited 48 times, 1 visits today)

Be First to Comment

    Leave a Reply