Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualaman : Porsi, Rasa Dan Harga “Juara”

Sumber foto tertera

Terakhir kali update tentang kulineran tanggal 19 Agustus 2020 yang artinya sudah hampir 1 bulan dari artikel ini dibuat. Memang sih selama pandemi ini relatif jarang menyambangi kuliner-kuliner di wilayah Jogja.

Namun hari ini ada kesempatan yang akhirnya mampir di salah satu rujak es krim dengan rasa terbaik yaitu Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualaman.

Gimana hasil icip-icipnya?

NAMA : Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualaman

ALAMAT : Jl. Harjowinatan, RT.44/RW.10, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta

Telp : 0857-2856-6266

IG : –

CARA BELI : Langsung

HARGA : Rp 8000

STORY

Sebenarnya penulis tidak terlalu senang dengan rujak yang ditumbuk halus karena biasanya ada campuran timun dan penulis sama sekali tidak suka dengan timun.

Di suatu hari ada teman kantor yaitu driver kantor yang tiba-tiba ngajak untuk menikmati rujak es krim. Wadaw berat ini, enggak suka euy”.

Namun hanya dalam satu kali suap semua kegundahan akan rasa dari rujak es krim lenyap. Dan sejak itu menjadi penghobi rujak es krim.

Pelajaran penting bagi kalian adalh jika ingin mencari hidden gems adalah dengan bertanya ke teman-teman driver atau supir. Referensi tempat makan yang enak dan murah komplit.

TEMPAT & SUASANA

Lokasinya berada persis di seberang jalan hanya berbatas dengan trotoar kecil. Kemungkinan jika kendaraan sedang agak rame asap-asapnya akan masuk ke toko.

Bagi teman-teman yang membawa kendaraan baik roda dua maupun roda empat maka parkirnya di bahu jalan.

Lokasi tepatnya sudah ada di atas ya.

Salah satu yang menarik dari warung Rujak Es Krim Pak Nardi Pakualaman ini adalah adanya toilet. Ini penting karena siapa tau keasyikan menyantap rujak yang asem, manis dan pedas membuat perut kalian melilit.

Ini suasana warungnya.

PELAYANAN

ITSTIME.ID membeli di jam yang masih sangat pagi yaitu jam 09.00 dan masih sepi. Karena sepi jelas pelayanannya cepat.

Enggak tau kalo sudah siang.

REVIEW

Rujak dan es krim. Entah sejak kapan dua makanan itu disatukan.

Yang jelas sejarah kapan itu tidak penting, yang penting adalah ternyata perpaduan rujak dan es krim di tangan yang tepat menjadi kuliner yang istimewa.

Perhatikan gambar di atas dengan seksama dan rasakan sensasi yang ada.

Segar, manis, asam dan sedikit pedas menjadi satu dan lumer di mulut.

Review dimulai dari rujaknya. ITSTIME.ID menanyakan ke Pak Penjualnya mungkin Pak Nardinya bahwa rujaknya ini terdiri dari 5 macam buah yaitu bengkoang, mangga, kedondong, timun dan pepaya.

Semua dipotong tipis-tipis sehingga saat disantap sudah tidak ada rasa buah yang mendominasi. Semua lumer.

Kuahnya dengan porsi pas. Saat disendok langsung muncul rasa asam dan manis. Manisnya sedikit berlebihan tetapi mungkin karena ITSTIME.ID adalah tim tidak diaduk. Kalo diaduk jelas istimewa.

Porsi es krimnya banyak untuk ukuran mangkuk segitu dan rujak yang segitu juga.

Teksturnya lembut, tetapi untuk rasa sangat samar. Ya gimana enggak samar sih “musuhnya” buah macam mangga dan kedondong.

Es krimnya bisa dimakan sendiri maupun diaduk biar menjadi kuah.

Istimewa.

HARGA

Perhatikan lagi gambar ini

Tebak harganya?

Ya anda benar…Harganya hanya Rp 8000.

Entahlah mau disebut murah atau murah banget atau murah sampe mati. Tapi segitu harganya.

FAKTOR LAIN

KESIMPULAN

Kombinasi rujak dan es krim ternyata bisa menjadi kuliner istimewa di tangan yang tepat. Dan Pak Nardi berhasil melakukannya.

Jika makanan disini ISTIMEWA, silahkan share artikel ini ke keluarga atau teman dekat biar bisa ikut menikmati makanan yang Istimewa ini, tetapi jika kalian tidak sepakat dengan review yang kami tulis, mohon tulis komentar apa yang menurutmu enak dan layak untuk direkomendasikan

GAMBAR

Sumber Featured Image tertera.

(Visited 32 times, 1 visits today)

Related posts

Leave a Reply