Sate Kambing Pak Meyet : Rasa Yang Manis Berpadu Antrian Tak Habis-Habis

Editor : Ahmad Muttaqin

NAMA : Sate Kambing Pak Meyet

ALAMAT : Pulokadang, Canden, Jetis, Bantul

CARA BELI : Langsung

HARGA : Rp 20.000-an

STORY

Yang namanya sate kambing di daerah Jejeran khususnya dan daerah Bantul umumnya tidak akan pernah ada habis-habisnya.

Dari yang kondang banget dan mengakar kuat hingga yang bermodal lapak kecil namun tetap menawarkan rasa yang ISTIMEWA.

Begitu juga dengan Sate Kambing Pak Meyet. Rekomendasi dari sana sini membuat kami langsung membuat agenda khusus menuju Sate Pak Meyet yang memang lumayan jauh dari kota Yogyakarta.

TEMPAT SUASANA

Minggu pagi merupakan salah satu waktu yang “salah” untuk mengunjungi Sate Pak Meyet.

Banyaknya goweser yang mampir serta memang banyaknya orang yang meluangkan waktu khusus ke tempat Pak Meyet membuat antrian benar-benar full dan tidak ada habis-habisnya.

Suasana warungnya sangat ramai baik di dalam maupun di luar. Gambar di atas terlihat senggang to? Karena memang penulis tidak mau memfoto secara keseluruhan aja…Haha..

Konsep warung makannya adalah rumah yang dijadikan warung makan. Bukan model lapak yang memang dibuat warung makan.

Untuk parkiran nyaman (baik motor maupun mobil) karena di pinggir jalan desa dan ada tukang parkirnya juga.

Detail alamatnya yaitu kalian masuk ke Jln Parangtritis ke selatan hingga nemu perempatan Bakulan. Dari perempatan Bakulan ambil ke timur sampai menemukan perempatan kecil Canden. Dari lampu bangjo Canden ke timur sekitar 100m utara jalan.

Zoom aja gambarnya ya…Ada alamat lengkap serta no handphonenya juga.

PELAYANAN

Hehe… Dijudul sudah terlihat kan.

Antrian pembeli di Sate Kambing Pak Meyet ini banyaknya minta ampun dan penulis menunggu hingga sekitar 50 menit atau 1 jam kurang dikit.

Bahkan ada kejadian yang datang lebih awal dari penulis malah duluan mendapat satenya…Hmmmm…

Tipsnya jika kalian mau ke tempat Pak Meyet ini :

1. Usahakan jangan hari libur (Ini asumsi penulis karena penulis baru 1 kali ke tempat Pak Meyet dan belum pernah membandingkan suasananya di saat hari kerja)

2. Bawa cemilan

3. Untuk yang minum jangan bilang ke penjual di depan tapi langsung bilang ke yang membuat minum

Tapi penjualnya ramah kok.

REVIEW

Menu Sate Kambing Pak Meyet ada 3 yang tertulis yaitu sate, gulai/lelung dan tongseng. Sayang enggak ada sate klathak.

Penulis memesan sate kambing. Dan disini sate kambingnya unik karena ada bumbunya. Tidak hanya sate aja

Gimana…gimana? Ngiler ya liatnya…

Potongan dagingnya besar-besar, sensasi kecapnya manis dan menurut penulis agak over sih manisnya..Rasa kecapnya kuat banget. Sebenarnya akan pas kalo ada potongan cabe, tetapi potongan cabe di piringnya hanya ada 2. Ternyata “lubang” kecil ini bisa ditutupi dengan tambahan merica dan diaduk secara merata.

Oh ya yang putih-putih di sate itu bawaan ya bukan penulis yang ngasih…Kayaknya memang racikan bumbunya juga.

Rasanya enak dan menurut penulis lebih enak dibanding sate kecap biasa.

Sensasi bumbunya menjadikan satenya terasa lebih penuh di mulut. Memang sih ada beberapa potongan sate yang agak alot kalo dipotong pake sendok. Tapi tenang aja..kalo dipotong langsung dimulut tetep empuk.

Nasinya terlihat sedikit tetapi setelah dimakan ternyata pas banget porsinya.

HARGA

Seperti biasa, kalo kalian hobi menelisik dunia persatean dengan lebih dalam maka akan mendapatkan surga baik disisi rasa maupun harga.

Tidak terkecuali Sate Kambing Pak Meyet ini. Dalam 1 porsinya (nasi, sate, jeruk/ teh) hanya dihargai Rp 23.000. Dan kalo kalian dibungkus harganya menjadi Rp 18.000 saja.

FAKTOR LAIN

Ingat ya…Sate Kambing Pak Meyet sangat rame dan memang kebetulan tempatnya agak kecil…jadi dibaca lagi panduan makan di atas..

KESIMPULAN

Kalo kalian ingin menikmati sate bumbu dengan rasa dan harga paling ENAK wajib nyoba Sate Kambing Pak Meyet.

Jika makanan disini ISTIMEWA, silahkan share artikel ini ke keluarga atau teman dekat biar bisa ikut menikmati makanan yang Istimewa ini, tetapi jika kalian tidak sepakat dengan review yang kami tulis, mohon tulis di kolom komentar apa yang menurutmu ISTIMEWA dan layak untuk direkomendasikan

GAMBAR

Editor : Ahmad Muttaqin

(Visited 106 times, 1 visits today)

Related posts

Leave a Reply