histats Press "Enter" to skip to content

Sate Kambing Tali Roso Pak Tri Klaten : Porsi Jumbo Dan “Effort Yang Besar”

Editor : Ahmad Muttaqin

Sate kambing menjadi pilihan wajib jika grup main berkumpul. Dan salah satu tempat yang akan dituju adalah sate kambing yang beberapa saat yang lalu sangat hits di seantero Jogja Klaten dan sekitarnya.

Namanya Sate Kambing Tali Roso Pak Tri .

Disimak yuk review detailnya

NAMA : Sate Kambing Tali Roso Pak Tri

ALAMAT : Jln Raya Sel. Wedi, Gadungan, Dusun II, Gadungan, Kec. Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

CARA BELI : Langsung

HARGA : –

STORY

Sate kambing sudah menjadi salah satu olahan yang menjadi primadona di kalangan orang-orang tanggung berusia 30 tahun saat merayakan hajatan atau sekadar makan-makan.

Dan karena era sosial media, maka Sate Kambing Tali Roso Pak Tri Klaten menjadi salah satu destinasi yang hits dan wajib dikunjungi.

Momen itupun tiba. Berangkat dari Jogja jam 11.40 tiba di lokasi jam 12.10.

Sekali lagi bahwa Sate Kambing Tali Roso Pak Tri Klaten sedang hits dan hasilnya adalah lokasi parkir yang penuh dan warung yang membludak. Salah jam sepertinya.

Dengan melihat antrean yang berjubel jelas menjadi alasan paling mudah untuk segera meninggalkan warung ini. Namun tentu saja ada alasan yang jelas menjadi penguat mengapa kita harus tetap bertahan dan mencoba.

TEMPAT & SUASANA

Sudah di tulis di awal bahwa Sate Kambing Tali Roso Pak Tri Klaten sedang hits-hitsnya sehingga bisa ditebak parkiran penuh dan suasana warungnya sangat padat. Untuk parkiran motor dan mobil sebenarnya agak repot karena memang warung sate ini tepat berada di sisi jalan besar.

Selain itu ada sedikit yang mengganggu yaitu asap dari hasil pembakaran sate yang masuk ke dalam warung yang membuat mata sedikit perih.

Yang putih-putih bukan kabut ya tapi asap pembakaran sate

Tipsnya bagi sate hunter tapi pengen nyaman adalah bisa beli namun dibawa pulang atau cari jam-jam kosong. (Kami merasa sekitar jam 12.30an atau setelah jam makan siang agak sepi.)

Untuk alamat detailnya bisa cek di Google ya

PELAYANAN

Hehe…sekali lagi karena Sate Kambing Tali Roso Pak Tri Klaten sedang jaya di udara sehingga antrian menumpuk dan memang tidak ada sistem yang bagus. Jadi siapa yang datang dulu dan cepat rebutan kursi maka kemungkinan dia yang akan dilayani.

Usul kami sih menggunakan antrian menulis nama. Jika sudah mateng tinggal dipanggil.

REVIEW

Sate kambing mempunyai keunikan tersendiri menurut ITSTIME.ID, karena jika bisa mengolah maka akan menjadi makanan yang sangat istimewa. Namun jika tidak pandai mengolah hanya akan menjadi makanan beraroma kurang sedap yang alot.

Secara umum olahan sate kambing dari warung sate ini lumayan enak dengan rasa yang bakaran yang kuat sedikit over, dan ada sensasi sedikit pedas yang langsung bercampur dengan sate. Mungkin bagi anak-anak atau orang dewasa bisa ditanyakan dulu ke penjualnya.

Untuk kekenyalan sate sudah pas walopun di momen-momen tertentu masih merasakan daging yang cukup alot namun masih dalam tahap wajar.

Yang menjadi sorotan ITSTIME.ID adalah porsinya. Wow…Amazing super sekali.

Selama menjelajahi dunia persatean kambing, baru kali ini menemukan sate yang potongan dagingnya SEBESAR itu dan SEBANYAK itu dalam satu porsi. JUMBO.

Keliatan kan seberapa besar porsi satenya.

Tidak hanya itu, nasi yang disajikan juga dengan porsi jumbo. Kemungkinan besar banyak yang akan terlalu kenyang.

Dalam 1 porsi sate kambing disajikan nasi, sate, kobis dan timun (1 piring penuh). Untuk satenya ada daging dan ada semacam lemak namun yang alot. Saat dibakar satenya ditusuk namun saat penyajian sudah dilepas.

Kami pesan 2 menu tetapi yang ITSTIME.ID review hanya satenya saja ya karena jelas ini menjadi signature dari warung Sate Kambing Tali Roso Pak Tri Klaten.

HARGA

Harga detailnya tidak terlalu tau tetapi dengan porsi 4 sate kambing, 1 gulai, 4 nasi, 4 minum, 4 teh botol sekitar Rp 215.000.

Kalo lihar porsinya sih murah-murah saja.

FAKTOR LAIN

Di judul artikel ditulis effort yang besar maksudnya saat kalian mengunjungi warung Sate Kambing Tali Roso Pak Tri Klaten ini kalian membutuhkan upaya yang besar karena :

  • Lokasinya jauh

Jelas lokasi menjadi poin pertama apabila memang kalian domisili di Solo atau Jogja. Dari Jogja perlu menempuh sekitar 28km untuk sampai tujuan.

  • Tempatnya sedikit pengap karena asap

Ini memang yang kami rasakan. Semoga suatu saat bisa diberikan solusi yang lebih baik.

Bagi orang yang matanya gampang perih, gampang sesak nafas dimohon menyiapkan diri. Dan tidak disarankan untuk membawa bayi saat jam sedang rame-ramenya.

  • “Satenya jumbo”

Porsinya yang jumbo jelas menjadi berkah bagi penikmat sate. Namun karena porsinya benar-benar jumbo maka kalian tetaplah butuh upaya lebih untuk “menghabisi” sate ini.

KESIMPULAN

Bagi sate kambing hunter, effort yang berat justru menjadi tantangan tersendiri untuk menikmati suatu hidangan. Termasuk sate kambing olahan dari warung Sate Kambing Tali Roso Pak Tri Klaten

Jika makanan disini ISTIMEWA, silahkan share artikel ini ke keluarga atau teman dekat biar bisa ikut menikmati makanan yang Istimewa ini, tetapi jika kalian tidak sepakat dengan review yang kami tulis, mohon tulis komentar apa yang menurutmu enak dan layak untuk direkomendasikan

GAMBAR

Sumber  foto :

1. Dokumentasi pribadi

2. Dokumentasi Mas Awal

(Visited 63 times, 1 visits today)

Be First to Comment

Leave a Reply

Mission News Theme by Compete Themes.