histats Press "Enter" to skip to content

Sering Belanja Ke MATAHARI? Sekalian Yuk Belanja Sahamnya Juga

Editor : Ahmad Muttaqin

Wow….Terakhir kali ITSTIME.ID menulis tentang layanan profil perusahaan adalah saat membahas tentang saham dari PT Ancol Tbk (Saham PJAA (Ancol) : Nikmati Wisatanya, Koleksi Sahamnya)

Kali ini ITSTIME.ID menuliskan tentang profil perusahaan di tengah kelesuan dunia saham.

Sejak rame-rame tentang asuransi Jiwasraya dan ASABRI, dunia saham cenderung turun. Tidak terkecuali dengan saham dari perusahaan yang akan kita bahas di edisi kali ini.

Jika kalian hobi nongkrong atau belanja di Matahari maka kalian adalah konsumen dari Matahari. Dan kalian bisa menjadi owner Matahari juga dengan cara ikut memiliki saham dari Matahari. (Panduan LENGKAP Cara Membeli Saham Bagi Pemula)

Dikutip dari lama wikipedia, Matahari Department Store adalah perusahaan ritel di Indonesia yang merupakan pemilik dari jaringan toserba Matahari. Matahari didirikan tanggal 01 April 1982 dengan nama PT Stephens Utama International Leasing Corp dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1982.

Saat ini, Matahari Department Store merupakan salah satu anak perusahaan dari Lippo Group dan per kuartal pertama tahun 2017, Matahari Department Store sudah mempunyai 151 gerai di lebih dari 60 kota di Indonesia.

Dan untuk menyesuaikan dengan kondisi zaman dengan maraknya e-commerce di Indonesia, Matahari membuka gerai online dengan alamat Matahari.com.

Berikut unit usaha yang masih beroperasi:

  • Matahari Department Store – Fashion Department Store
  • Hypermart – Hypermarket (dahulu Market Place Matahari)
  • Foodmart – Supermarket (dahulu Matahari Supermarket)
  • Boston Health and Beauty – Apotek dan Kecantikan
  • Timezone – Zona Games
  • Superoti – Bakery

Setelah mengetahui detail perusahaan, kini saatnya membahas tentang saham dari emiten yang berkode saham LPPF ini.

Menurut data dari web Britama, Matahari mulai listing di bursa saham sejak 09 Oktober 1989. Dan jika dihitung mulai tanggal 14 Februari 2019 hingga 13 Februari 2020, saham LPPF sedang melorot lumayan tajam dari kisaran Rp 6000 menuju angka Rp 3000.

Namun kabar gembiranya adalah, walopun saham LPPF ini turun tajam jika dihitung mulai Februari 2019, Matahari tetap membagikan dividen sebesar Rp 333,2 di tahaun 2019.

Itulah ringkasan tentang perusahaan Matahari Department Store dan ringkasan tentang sahamnya.

Jika kalian ingin membeli saham dari LPPF ini pastikan kalian memang sudah paham analisa fundamental perusahaannya (Baca Ilmu Saham Fundamental)

Namun jika saat ini kalian sudah membeli saham dan ternyata harganya turun maka kalian bisa membaca artikel ini Kalo Harga Saham Turun, Apa Yang Sebaiknya Dilakukan?.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Be First to Comment

Leave a Reply