Sering Mendapat Spam SMS & Telpon? Instal Aplikasi Truecaller Saja | Its Time Press "Enter" to skip to content

Sering Mendapat Spam SMS & Telpon? Instal Aplikasi Truecaller Saja

BIBIT

Belum lama ini sebenarnya ada sebuah aturan pemerintah yang unik.

Aturan itu adalah kewajiban bagi masyarakat untuk mendaftarkan no handphone yang digunakan. Banyak yang menduga aturan ini digunakan agar spam telepon dan sms bisa berkurang.

Namun ternyata tidak. Akhir-akhir ini semakin banyak masyarakat yang berkeluh kesah karena sering mendapat sms dan telepon spam.

Selain mendapat sms spam iklan, kadang kita juga mendapat sms pengajuan pinjaman online yang sangat meresahkan masyarakat. Takutnya banyak masyarakat yang terjebak untuk ikut pinjaman online ini dan akhirnya gagal bayar.

Atau yang terakhir iklan-iklan spam dari brand-brand yang sebenarnya sudah relatif ternama.

Memang sudah ternama tetapi hal ini tentu sangat meresahkan dan mengganggu masyarakat.

Memang pemerintah melalui Kominfo sudah membuat layanan aduan terkait spam sms dan telepon ini. Namun sepertinya belum begitu banyak berpengaruh. Kominfo Buka Aduan, Blokir Nomor Telepon dan SMS Tipu-tipu.

Kabar gembiranya adalah sekarang tidak perlu khawatir karena masing-masing dari kita bisa memblokir sms maupun panggilan-panggilan spam. Kita cukup menginstal aplikasi Truecaller (Download Playstore & Download Appstore).

Dengan menggunakan aplikasi Truecaller kalian bisa memblokir nomor-nomor yang sekiranya mengganggu dan bahkan bisa membagikan nomor yang menganggu tersebut ke publik.

Selamat menginstal aplikasi Truecaller (Download Playstore & Download Appstore).

(Visited 45 times, 1 visits today)

Be First to Comment

Leave a Reply