Soto Gerabah : Harga Yang "Tidak Wajar", Rasa Dan Ubo Rampe Yang Maksimal Dan Lokasi Yang "Riskan" | Its Time Press "Enter" to skip to content

Soto Gerabah : Harga Yang “Tidak Wajar”, Rasa Dan Ubo Rampe Yang Maksimal Dan Lokasi Yang “Riskan”

BIBIT

NAMA : Soto Gerabah

ALAMAT : Lihat di segmen Tempat & Suasana

CARA BELI : Langsung

HARGA : Rp 7.000

STORY

Soto merupakan salah makanan yang mempunyai banyak varian rasa. Tergantung dari daerah mana soto tersebut berasal.

Ada yang dominan manis, ada yang isinya hanya daging sapi dan kobis, ada yang mempunyai ubo rampe yang banyak dalam mangkuknya.

Dan soto yang akan ITSTIME.ID review merupakan soto yang gurih, ber-ubo rampe macem-macem dan harga yang di luar nalar. Soto Gerabah namanya.

TEMPAT SUASANA

Suasana warung Soto Gerabah dikonsep seperti rumah biasanya yang digunakan untuk jualan. Bukan berkonsep warung. Dengan suasana seperti itu kita merasa sedang makan di rumah.

Warung Soto Gerabah mempunyai parkiran yang nyaman baik buat motor maupun mobil bahkan kendaraan besar seperti bis. Parkiran bis?

Ya. Warung Soto Gerabah ini berada di lokasi jalur masuk ke objek wisata Tebing Breksi. Secara lokasi gampang dicari tetapi meninggalkan sedikit masalah dan sedikit riskan.

Jalur yang persis di depan warung Soto Gerabah hanya jalur setapak. Jalur setapak untuk bis sehingga membuat warung mempunyai kecenderungan untuk agak berdebu. Semoga jalur tersebut segera diperlebar.

Jalur bis di depan warung Soto Gerabah

PELAYANAN

Pelayanan Warung Soto Gerabah ini cepat. Ya lah kan soto enggak usah meracik dan nunggu mateng kaya mie ayam..Hehe

REVIEW

Sudah disebut di atas bahwa soto merupakan salah satu kuliner Indonesia yang unik karena rasanya akan mengikuti darimana soto tersebut berasal.

Oh ya sebelum masuk ke rasa, Soto Gerabah mempunyai keunikan tersendiri karena wadah yang digunakan menggunakan gerabah bukan mangkok seperti soto pada umumnya.

Wadah yang unik karena menggunakan gerabah

Soto Gerabah datang dengan rasa gurih dan asin dan dipadu dengan ubo rampe yang unik.

Di 1 porsinya ada nasi, sedikit bihun, sedikit kecambah, ada suwiran daging ayam, potongan tomat dan sesuatu yang tidak biasa di soto yaitu Tahu. Entah resep darimana tetapi potongan tahu yang ada di Soto Gerabah membuat sensasinya unik.

Tahu yang ada di Soto Gerabah

Rasa soto gerabah sangat dominan gurih dan asin sehingga kalau kalian lebih suka manis bisa ditambahkan kecap. Kebetulan penulis lebih menyukai makanan gurih dan asin sehingga tidak perlu menggunakan kecap.

Rasa gurih yang kuat mungkin karena adanya semacam bawang goreng kalau tidak salah.

Soto gerabah merupakan soto ayam. Tidak ada yang spesial dari ayam yang ada. Selain itu porsinya relatif sedikit dibanding 1 porsi soto pada umumnya. Tetapi….(lanjut di segmen harga ya)

Ada 1 hal yang tidak bisa ditinggal dari Soto Gerabah yaitu tempe goreng (mendoan). Tempe medoan Soto Gerabah kualitasnya premium karena tebal, rasanya enak dan tebal.

Tempe mendoan yang tidak boleh dilewatkan

Salah satu surga dunia menurut kami (penulis) adalah tempe mendoan yang dibalut tepung ini dicampur dengan kuah soto. Wow….Rasa kuah soto yang gurih dicampur potongan tempe yang tebal menjadikan rasa soto yang ISTIMEWA.

HARGA

Di atas sudah ditulis kalo porsi Soto Gerabah relatif kecil dibanding 1 porsi soto pada umumnya. Tetapi…kalian akan kaget dengan harganya. Harganya hanya Rp 7000. Ya Uang 10ribuan masih kembali 3ribu.

Soto Gerabah ini berlokasi di jalan menuju objek wisata namun harganya masih tidak wajar.

FAKTOR LAIN

Sekali lagi porsi Soto Gerabah relatif kecil. Tidak cocok bagi kalian yang lumayan lapar. Namun ada 1 trik istimewa yang bisa dilakukan dan ternyata memberi rasa kenyang yang pas.

Caranya adalah dengan 1 porsi Soto Gerabah ditambah 2 gorengan ditambah 1 kerupuk dan teh hangat. PAS dan ISTIMEWA. Tidak terlalu kenyang dan tidak terlalu lapar.

KESIMPULAN

Warung Soto Gerabah sangat layak masuk ke jajaran warung soto ISTIMEWA di Jogja. Dengan harga yang di luar kewajaran, rasa yang enak dan ubo rampe yang spesial layak menjadi rujukan jika kalian ingin makan soto.

Jika makanan disini enak, silahkan share artikel ini ke keluarga atau teman dekat biar bisa ikut menikmati makanan yang Istimewa ini, tetapi jika kalian tidak sepakat dengan review yang kami tulis, mohon tulis komentar apa yang menurutmu enak dan layak untuk direkomendasikan

GAMBAR

(Visited 52 times, 1 visits today)

Be First to Comment

Leave a Reply