Spesial Bebek Surabaya : Porsi Mewah & Trio Sambal “Pelengkap”

Editor : Ahmad Muttaqin

Dalam era pandemi corona ini, memang susah-susah gampang jika ingin kulineran. Tetapi untunglah ada aplikasi online yang menjadi penyelamat.

Edisi #itstimetokulineran kali ini akan diisi oleh bebek. Hewan yang jika diolah dengan baik maka rasanya akan jauh lebih nikmat dibanding ayam (Ini subjektif sih…hehe)

Sudah lama ITSTIME.ID mencicipi bebek ini namun baru kali ini ada kesempatan untuk mereview

NAMA : Spesial Bebek Surabaya Kledokan

ALAMAT : Lihat di segmen Tempat dan Suasana

CARA BELI : Gojek

HARGA : Lihat di Harga

STORY

Bebek jelas menjadi alternatif pertama jika mau kulineran berbau daging unggas. Dibanding ayam, mending bebek jauh. Tetapi kelemahan bebek adalah jika yang mengolah tidak mahir maka jelas

1. Rasanya apek

2. Kadang dagingnya alot (memang dagingnya yang alot atau karena salah menggoreng jadi dagingnya ikut alot)

3. Bagian #maaf brutunya kadang masih bau.

Kalo dapat yang enak pasti istimewa, kalo dapat yang gagal ya berarti zonk.

TEMPAT & SUASANA

ITSTIME.ID menggunakan jasa online untuk membelinya ya…

Untuk alamatnya disini Jl. Raya kledokan block d, Tempel, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

PELAYANAN

Untuk segmen ini juga tidak bisa direview karena kami membeli secara online. Tetapi jika dilihat dari jarak kantor ITSTIME.ID dengan penjual sekitar 7km dan kecepatan waktu tiba, bisa disimpulkan bahwa pelayanannya cepat.

REVIEW

Inilah momen-momen yang ditunggu.

Karena beli online jadi kami serasa melakukan amboxing ya.

Dalam paket pembelian bebek dari Spesial Bebek Surabaya yang Paket Bebek Komplit ada nasi, bebek ukuran besar, cah kangkung, bumbu ireng, lalapan dan sambal.

Nah kita mulai review dari bebeknya. Potongan bebeknya sebenarnya standar saja karena ITSTIME.ID sering menemukan potongan bebek yang sebesar itu juga. Jadi besar disini bukan menjadi poin ya.

Jika melihat dari dekat maka bebeknya terlihat merah dan kripsy cenderung alot kan?

Ternyata tidak. Dagingnya empuk, lunak (pas ngambil tulangnya aja gampang banget) dan sedikit sensasi asin yang mengiringi jika menggigit dagingnya. Untuk tulangnya juga ada sensasi asin dan gurih.

Lanjut ke cah kangkung..Menurut ITSTIME.ID untuk cah kangkung standar saja. Tidak ada rasa yang dominan semisal asin atau pedas. Cocok-cocok saja sih kalo dengan bebek.

Nah ubo rampe yang selanjutnya dibahas adalah sambal.

Dari ki-ka : sambal terasi, sambal bawang dan sambal bumbu ireng

Komplemen yang menjadi pembeda dengan bebek-bebek lain adalah adanya 3 sambal. Trio sambal dalam paket Bebek Komplit yaitu 2 bumbu ireng, 1 sambal bawang dan 1 sambal terasi (Totalnya 4).

Sambal terasinya mempunyai bau yang lumayan kuat tetapi saat dimakan sensasi pedesnya tidak ada, hanya tersisa rasa-rasa tipis terasi.

Sambal bawangnya juga mempunyai aroma yang kuat dan pedas, tetapi saat dicoba ternyata tidak pedas. Cocok sih bagi yang menginginkan sambal hanya sebagai “pelengkap” bukan sebagai bahan tanding dengan bebeknya.

Terakhir sambal bumbu ireng. Sambal ini menarik. Sebenarnya bukan sambal juga sih masuknya. Bumbu ireng ini cenderung seperti penguat rasa dari bebeknya. Teksturnya berminyak dan sedikit ada bumbunya mirip bumbu yang ada di bebek madura. Rasa dominannya asin tetapi asinnya itu pas. Cukup taroh di nasi semua bisa dilibas dengan sensasi rasanya.

Sekali lagi sepertinya memang trio di atas tidak terlalu cocok menjadi sambal. Tetapi disisi lain justru menjadikan Spesial Bebek Surabaya ini menjadi istimewa.

Terakhir nasi. Tekstur nasinya ngumpul dan padat. Dalam 1 porsi banyak banget.

HARGA

Harga seporsi Paket Bebek Komplit hanyalah Rp 27.000. Murah dan mahal bagi umumnya masyarakat itu relatif.

Tetapi bagi ITSTIME.ID, harga itu termasuk murah. Dengan paket yang istimewa alias porsi mewah sangat cocok dan pantas buat hidangan bareng-bareng tanpa dompet tercekik.

FAKTOR LAIN

KESIMPULAN

Spesial Bebek Surabaya jelas menjadi salah satu destinasi WAJIB pecinta bebek-bebek an di wilayah Yogya. Jika biasanya beli bebek di tempatnya “Pak Haji” sekarang ada alternatif lain yang jauh lebih komplit dan jauh lebih murah.

Jika makanan disini ISTIMEWA, silahkan share artikel ini ke keluarga atau teman dekat biar bisa ikut menikmati makanan yang Istimewa ini, tetapi jika kalian tidak sepakat dengan review yang kami tulis, mohon tulis komentar apa yang menurutmu enak dan layak untuk direkomendasikan

GAMBAR

(Visited 65 times, 1 visits today)

Related posts

Leave a Reply