Press "Enter" to skip to content

Step by Step Cara Investasi Bagi Generasi Milenial

Editor : Ahmad Muttaqin

Kalo kalian adalah salah satu generasi di bawah ini

1. Generasi sudah kerja tapi belum ada tabungan

2. Ingin investasi tapi bingung investasi apa

3. Sudah memilih saham buat investasi tapi bingung mulainya darimana

Maka kalian wajib meneruskan membaca artikel yang disuguhkan oleh ITSTIME.ID ini.

Investasi merupakan seni membelanjakan uang untuk mendapatkan hasil maksimal di kemudian hari.

Namun langkah pertama yang bisa kalian lakukan untuk kebiasaan berinvestasi adalah dengan rutin mencatat pemasukan dan pengeluaran. Mengapa? Karena ketika kita sudah mengetahui dengan detail pemasukan daimana saja dan pengeluaran dibelanjakan untuk apa saja maka kita bisa memilih mana yang perlu ditingkatkan dan mana yang perlu dikurangi.

Baca Kamu Harus Mulai Menuliskan Pemasukan & Pengeluaran Keuanganmu. Lihat 5 Manfaat Yang Tidak Terduga.

Untuk menuliskan pemasukan dan pengeluaran dengan simpel bisa menggunakan aplikasi berikut Catat Keuangan Harianmu Dengan Aplikasi CATATAN KEUANGAN HARIAN.

Langkah kedua yaitu menentukan kemana uang kalian akan diinvestasikan.

Ada 3 peluang investasi yang bisa dilakukan oleh generasi milenial yaitu investasi emas, reksadana maupun investasi di saham.

Jika kalian memutuskan emas maka bacaan ini cocok sebagai referensi 6 Alasan Mengapa Saya Memilih Investasi Emas Dibanding Reksadana Atau Saham.

Ada banyak tempat untuk membeli emas di aplikasi seperti melalui Bukalapak. Berikut Tutorial Cara Gampang Membeli Emas Di BukaEmas Bukalapak

Namun jika kalian memang ingin investasi di instrumen emas, kalian sudah mengetahui kelemahan emas terlebih dahulu Inilah Harga Beli Emas Dan Harga Jual Emas Di 9 Layanan Penjual Emas Online.

Jika kalian memilih instrumen reksadana maka kalian wajib membaca cara-cara memilih reksadana dan berapa lama investasi akan dilakukan Tutorial Cara Memilih Reksadana Yang Cocok Untuk Investasi Jangka Pendek, Menengah Atau Panjang.

Memilih reksadana yang baik dan disesuaikan dengan lama investasi akan semakin menambah keefektifan kita dalam berinvestasi. Kalian bisa membeli reksadana di sini Cara Membeli Reksadana Bagi Pemula Dari BAREKSA.

Instrumen ketiga yang bisa digunakan untuk investasi adalah dengan menggunakan saham.

Saham ini sebenarnya paling menjanjikan karena menawarkan 2 keuntungan sekaligus yaitu kenaikan harga saham dan dividen yang dibagikan hampir setiap tahun (bahkan ada perusahaan yang membagikan dividen setahun 2x). Baca detailnya Mau Investasi Saham? Pilih Kenaikan Harganya Atau Dividen Tiap Tahunnya.

Jika sudah ngebet untuk investasi saham tetapi bingung mau mulai darimana bisa baca panduan ini Panduan LENGKAP Cara Membeli Saham Bagi Pemula 

Terus jika kalian sudah daftar dan siap membeli saham, tetapi lagi-lagi bingung mau membeli saham perusahaan apa, maka langkah ini bisa menjadi awal mula sebelum kalian menjadi expert Gunakan Produknya, Miliki Perusahaannya.

Oh ya mengapa ITSTIME.ID begitu semangat untuk mengajarkan tentang investasi?

Karena kami semua tidak ingin terjebak dalam generasi sandwich. Apa itu generasi sandwich? Apa Itu Sandwich Generation & Apa Masalah Yang Menghantuinya?

Artikel Yang WAJIB Dibaca Juga
(Visited 31 times, 1 visits today)

Be First to Comment

    Leave a Reply