Press "Enter" to skip to content

Tabel Antara Trading, Investing, Saham Gorengan Dan Saham Bluechip Yang WAJIB Diketahui

Editor : Ahmad Muttaqin

Halo TIMER

Pasti kalian tahu donk kalo ITSTIME.ID isi artikel paling banyak tentang saham.

Ya..Itu memang disengaja dan memang ITSTIME.ID ingin mengedukasi tentang saham secara menyeluruh dan agar ikut berpartisipasi dalam konsep Yuk Menabung Saham dari BEI.

Jika kalian sudah sangat tertarik dengan dunia saham, kalian wajib tahu grafik berikut. Mengapa? Agar kalian memang benar-benar tau apa yang dikerjakan (saham apa yang dibeli, di harga berapa saham dibeli, kapan rencana take profit atau cutloss dsb).

Nah tabel di bawah ini sebagai salah satu upaya ITSTIME.ID untuk mengedukasi masyarakat.

Kalian sudah tahu tentang saham gorengan kan? Jika belum baca disini dulu Apa itu Saham Gorengan Dan Apa Saja Ciri-Ciri Saham Gorengan

Kalian sudah tahu artinya saham bluechip kan?

Nah tabel di atas penjelasannya sebagai berikut

1. Jika kalian TRADING saham di SAHAM GORENGAN akan sangat berbahaya karena kalian akan membeli saham yang kondisi keuangan perusahaannya tidak jelas dan jual beli dalam waktu singkat. Kalian akan terus menerus menatap layar untuk melihat detail harga sahamnya.

2. Jika kalian INVESTING saham di SAHAM GORENGAN ibarat kalian menyerahkan uang yang kalian punya ke pengelola bisnis yang kondisinya sedang berantakan dan kalian berharap suatu saat sukses dengan bisnis tersebut. Memang bisa sukses karena dunia saham tidak ada yang tahu tetapi jelas langkah salah.

3. Jika kalian TRADING saham di SAHAM BLUECHIP memang bisa dan banyak yang melakukan. Tetapi sekali lagi kalian tetaplah harus memantau harga saham tiap detik. Memang kelebihannya dibanding TRADING di SAHAM GORENGAN adalah, jika kalian rugi atau harga saham yang kalian beli sedang turun, kalian tetap bisa menjaga sahamnya karena bagaimanapun saham BLUECHIP merupakan saham dari perusahaan bagus yang dikelola oleh manajemen yang baik dan mempunyai bisnis yang stabil.

4. Inilah konsep inti dari investasi saham. Kalian INVESTASI di SAHAM BLUECHIP. Dengan 4 kunci yang ada (Baca di artikel ini 4 “Senjata” Untuk Masuk Ke Dunia Saham) kemungkinan kalian sukses akan lebih besar. Kalian akan mendapat capital gain dan dividen dari perusahaan yang bersangkutan Mau Investasi Saham? Pilih Kenaikan Harganya Atau Dividen Tiap Tahunnya

Itulah tabel saham dan saham pilihannya.

Disclaimer :

Itu semua berdasarkan fakta yang sudah terjadi di masa lalu. Untuk kondisi masa depan kita hanya bisa mempelajari namun tidak bisa memastikan.

Artikel Yang WAJIB Dibaca Juga
(Visited 106 times, 1 visits today)

Be First to Comment

    Leave a Reply